7 Kekurangan Daihatsu Ayla 2017

By | 23 September 2017

Daihatsu Ayla terbaru, mendapat banyak gimmicks untuk memikat konsumen. Dari semua kelebihan yang ada, Ayla masih memiliki beberapa kekurangan. Siapa tahu bisa menjadi bahan perbaikan untuk model selanjutnya. Apakah mereka?
1. Tidak ada ABS
Ayla baru
Fitur yang bisa mencegah roda mengunci saat pengereman keras, sangat penting disematkan di sela-sela seluk beluk lalu lintas kota. Roda pengunci, bisa menyebabkan benturan sering yang sering terjadi di jalan raya. Toyota mulai menyadari hal ini dan menempatkan ABS pada Agya. Namun sayang, tak disusul oleh Daihatsu Ayla. Di semua varian Ayla sampai yang tertinggi meski tidak ada perangkat.
2. Tidak Semua Jenis Ada Airbag
daihatsu-ayla-airbags-view
Dual SRS Airbag atau airbag, tersedia varian mulai mesin 1.2 liter. Sebenarnya tipe 1.0-liter juga ada, tapi hanya di tipe 1.0 X Airbag yang merupakan tipe spesial. Jika konsumen ingin membeli Ayla 1.0 tipe M, harus menerima tanpa disediakan Airbag.
3. Immobilizer Hanya di Ayla 1.2
Seperti kantung udara, fitur keamanan immobilizer hanya tersedia di Ayla 1.2. Fitur yang sangat efektif untuk mencegah atau memperlambat terjadinya curanmor. Bila Anda membeli Ayla 1.0, hati-hati karena masih mudah dibobol.
4. Tidak ada Pembuka Pintu Bagasi
Knalpot Ayla
Masalah yang sering dikeluhkan pengguna Ayla tidak hanya, tapi keseluruhan model LCGC. Bertujuan untuk memotong harga jual, sehingga tidak disematkan fungsi pembukaan pintu bagasi. Cara membukanya harus dengan kunci atau dari tuas di kabin. Ya, seperti di sedan tua.
5. Minim Positioning Driving Setting
interior Ayla
Posisi mengemudi Ayla kurang mantap dan tidak menyenangkan. Untuk pengemudi berpostur tinggi, jok Ayla membuat posisinya semakin tinggi dan posisi kemudi semakin jauh. Ditambah lagi tidak ada ketinggian tempat duduk dan tilt steering arrangement. Lelah saat digunakan dari jarak jauh. Sederhananya, sebagai mobil urban murah, Ayla lebih cocok digunakan di kota saja.
6. Kualitas Material

Sebaiknya tidak mengharapkan lebih banyak pada kualitas bahan mobil LCGC. Tapi itu tidak masuk akal, jika harganya lebih mahal karena sudah penuh dengan fitur baru. Sementara kualitasnya tidak membaik. Ayla begitu, tidak banyak berubah dari model sebelum facelift. Padahal ada pesaing yang berada di kisaran harga yang sama, namun bisa memberikan kualitas build yang lebih baik.
7. Terlalu Banyak Jenis
Ayla Baru 1.2
Karena ruang lingkup pasar sasarannya lebih luas dari Agya, itu terbuat dari varian dan tipe Ayla dengan kisaran harga yang lebih variatif. Tapi itu menjadi sangat banyak dan membingungkan. Daihatsu Ayla memiliki total 18 jenis 6 varian utama dan selisih harganya cukup tipis. Perbedaan antartipe tidak hanya dari jumlah fitur saja. Misalnya Ayla 1.2 R Deluxe yang mendapat kelengkapan aksesoris pendukung belaka.