Apakah Suzuki Ertiga Cocok Untuk Uber

By | 23 September 2017

Dari performa, Suzuki Ertiga didukung mesin VVT 1.4 liter dengan tenaga 92 PS dan torsi puncak 130 Nm. Pilihan transmisi manual 5-speed atau 4-speed otomatis sesuai dengan preferensi dan kenyamanan. Bahkan, Ertiga juga menawarkan varian mesin diesel dengan sistem hybrid ringan. Data yang kami miliki, transmisi otomatis bensin Ertiga, bisa menembus 19,2 km / liter untuk konsumsi di luar jalan raya kota.
Dari segi kepraktisan dan akomodasi tentu sudah cukup. Sebagai LPMV 7 tempat duduk, ada banyak ruang untuk penumpang maupun bagasi di belakang dengan melipat bangku baris ketiga. Soal kenyamanan kabin, Ertiga menawarkan bantal empuk, legum lega dan hiburan yang bisa dinikmati.
Ini belum menggunakan layar sentuh, tapi setidaknya 2DIN dan mendukung banyak format sumber audio. Ertiga juga menyediakan power socket di baris kedua untuk kebutuhan pengisian smartphone penumpang.
Satu hal yang perlu diperhatikan adalah kualitas NVH (Noise Vibration, Harshness) Ertiga adalah jempolan. Inilah mobil LMPV yang menjadi patokan kelancaran berkendara. Suara mesin dan suara lainnya bisa teredam dengan baik. Begitu juga dengan getara-gertaran yang tidak perlu.

Dengan suspensi MacPherson strut di depan dan balok torsi di belakang, kejutan Ertiga masih dalam batas yang wajar. Ukuran roda juga 15 inci dan jarak ground clearance rata-rata LMPV adalah 185 mm. Dari sektor keamanan, Ertiga dilengkapi dua kantong udara di depan, rem ABS pada varian atas dan sensor parkir terbalik. Cukup memenuhi standar keselamatan.
Hal terakhir tentang harga. Ada beberapa varian dengan pembeda trim dan transmisi. Ertiga ditawarkan dengan harga Rp 186 – 215 juta dengan varian terendah transisi manual GA dan GX AT paling atas dengan rem ABS. Jika menginginkan lebih banyak fitur mewah dan lengkap, bisa melirik Suzuki Ertiga Dreza dengan kisaran harga Rp 219,9 – 239,5 juta.