Baru Ertiga Meluncur Awal Tahun Depan? ini adalah kata Suzuki

By | 23 September 2017

Selain Ertiga 2018, bocoran lain yang lebih pasti, produk kendaraan low purpose Suzuki (MPV) mengadopsi platform baru, HEARTECT. Dengan menggunakan platform baru, kabarnya Ertiga akan memiliki bobot lebih ringan hingga 30 kg dibanding model yang ada saat ini. Ya, generasi terbaru Ertiga dengan kode YHA kini sedang dalam pengembangan.
Diprediksi, peluncuran Ertiga terbaru oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) awal 2018. Atas informasi ini, kami konfirmasikan langsung ke Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT SIS. Menurut Donny, memang setiap tahun Suzuki mencoba mengupdate setiap produknya, seperti Ertiga.
Ertiga berada di posisi kelima penjualan MPV Indonesia
“Kami melakukan penyegaran setiap tahun, seperti yang di tahun ini diseminarkan dieselnya. Pada tahun lalu, kami meluncurkan Dreza yang memiliki tampilan mewah, jadi setiap tahun kami mencoba sesuatu yang baru di Ertiga,” kata Donny kepada oto.com hari ini, Selasa (12/9).
Namun, Donny tidak memberikan jawaban yang lebih jelas tentang jenis pembaruan Ertiga. “Saya tidak bisa berkomentar lebih jauh, tapi sekarang kita sedang maju untuk mempelajarinya (Ertiga baru-baru ini). Bila ada perubahan yang kita lakukan, ini bertujuan untuk membuat produk kita kompetitif,” tambahnya.
Sementara bocoran lain menyatakan, Ertiga 2018 yang dilengkapi dengan fitur dan sistem hiburan baru berbeda dengan yang ada saat ini. Pesaing Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander dilengkapi dengan sistem intertaiment layar sentuh tujuh inci yang terhubung dengan fitur Android Auto & Apple CarPlay dan climate control. Selain itu, ada juga dual airbag, rem ABS dan EBD, remote keyless entry dan push botton start.
Sebagai informasi, saat ini pasar Suzuki Ertiga di Indonesia di varian GA, GL, GX, ZDI SHVS Diesel dan salah satu varian varian Ertiga Drezza. Mobil ini dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp 186 juta hingga 239,5 juta.