Detil Suzuki Swift Sport Terbaru

By | 23 September 2017

Diklaim oleh chief engineer Swift Sport, Masai Kobori, generasi terbaru ini dirancang lebih ringan, lebih cepat dan lebih menstimulasi dari segala aspek.
Tak lagi hanya hatchback biasa, Swift Sport adalah hot hatch yang juga siap melibas sirkuit aspal. Pembangunan tidak main-main. Semua sektor ditingkatkan, jadi Swift Sport masuk ke wilayah melawan menetas panas lainnya.
Suzuki Swift Sport 2017 (3)
Performanya jelas menjadi perhatian utama Suzuki. Mereka berusaha menciptakan rasio torsi-ke-berat atau rasio torsi dan berat yang sesuai. Berarti harus menghasilkan torsi besar dan kendaraan ringan. Dengan mengandalkan mesin 1.4 liter BOOSTERJET, tenaga mencapai 140 PS dan torsi 230 Nm.
Itu kecil dan terdengar normal. Itu sebabnya, dibutuhkan penghematan bobot yang sangat besar untuk menciptakan rasio torsi maksimal. Bobot versi olahraga Swift generasi terbaru hanya 970 kg, atau lebih ringan 80 kg dibanding Swift Sport sebelumnya. Hasilnya adalah rasio torsi-ke-berat 4,2 kg / Nm. Buatlah sangat kompetitif dengan menetas panas di atas kertas.

Mesin Suzuki Swift Sport Boosterjet bertenaga 140 PS
Seluruh output mesin, masih disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6-speed. Transmisi ini masih sama dengan yang digunakan Swift Sport tadi. Hanya penyetelan kembali gerakan yang bisa lebih cepat dari rasio gigi yang sudah tergolong rapat. Bayangkan seberapa bagus perpindahan gigi Swift Sport.
Bobot ekstra ringan adalah kontribusi dari platform baru HEARTECT, yang juga digunakan Suzuki Ignis dan Suzuki Baleno. Struktur rangka bodi lebih bersatu dan tidak lagi jauh terpisah, untuk meningkatkan kekakuan dan mengurangi bahan besi yang hanya menambah berat. Semakin kaku dan ringan, kontrol lebih baik.
Chassis ringan ini didukung oleh kemampuan kontrol model sebelumnya. Guna menciptakan kontrol dan presisi yang lebih gesit, suspensi depan dan belakang dipasang shock absorber merek Monroe yang memiliki reputasi hebat di tingkat performa tinggi. Sudut kamar dikalkulasi ulang, agar lebih stabil disekitar sudut dan minimalkan understeer yang sering terjadi pada mobil FWD. Ternyata Suzuki memperpanjang sedikit jarak tempuh Swift Sport 2 cm. Begitu pula tapak tapak yang lebar 40 mm dan lebar keseluruhan mobil juga 40 mm. Kuda juga menjadi lebih rata 1,5 cm.