Edisi Terbaru Toyota FJ Cruiser Dirilis di Jepang

By | 21 September 2017

Peluncuran situs proklamasi Motor1, warna beige beige terpilih sebagai warna utama untuk menandakan edisi, baik di luar maupun di dalam kabin. Sebagai pemanis aksen, warna hitam juga bisa ditemukan pada eksterior dan interior.
toyota-fj-cruiser-final-edition
Untuk lebih membedakannya dengan edisi spesial, Toyota memasangkan sisi-sisinya, pelek alloy 20 inci dan kaca spion tambahan di ujung depan dekat kap mesin. Pabrikan mengatakan penambahan itu dilakukan untuk memperbaiki sentuhan modern pada FJ Cruiser. Sementara gaya retro lainnya dari FJ Cruiser masih dipertahankan.
Di balik tudung lemak, masih terpasang jantung mekanis 4.0 liter V6 yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 5 kecepatan yang mengirimkan output ke penggerak empat roda. Tidak ada informasi rinci tentang jumlah unit yang diproduksi dengan label Edisi Akhir. Harganya juga tidak diumumkan. Namun target penjualannya dikatakan 200 unit per bulan.
Akhir dari FJ Cruiser, dikabarkan benar-benar akhir dari kehidupan SUV. Dikonfirmasi oleh Toyota, mereka belum berniat memproduksi penerus FJ Cruiser. Tidak dalam waktu dekat. Meski begitu, Toyota telah memamerkan mobil konsep yang karakter dan DNAnya mengambil sejumlah poin dari Cruiser FJ. Mobil konsep itu disebut FT-4X dan pernah dipamerkan di New York Auto Show 2017.
toyota-fj-cruiser-final-edition (1)
Sementara itu, Toyota masih memiliki Land Cruiser sebagai perwakilan SUV tangguh mereka. Di Frankfurt Motor Show 2017 yang sedang berlangsung, Toyota memamerkan New Land Cruiser yang telah membawa wajah baru dan sedikit tambahan ke dimensi yang panjang. Ada juga pickup double cabin Toyota Hilux yang merupakan special special special special 50 tahun Toyota Hilux pickup. (Tom / Van)