Fitur ini harus ada di Honda Jazz RS 2017

By | 23 September 2017

Jika dibandingkan lawan di segmen hatchback kompak, Jazz RS memiliki beberapa keunggulan fitur. Seperti paddle shift untuk gigi manual yang bergeser di belakang kemudi. Dan cruise control yang membuat mobil berjalan tanpa harus menekan pedal gas. Tentang cruise control, bukan Honda Jazz saja. Tipe Suzuki Swift GS dan Mazda2 juga memiliki perangkat ini.
Interior Jazz 2017
Sesuatu harus diselesaikan
Tapi, bila dibandingkan dengan Mazda2, bisa jadi kekalahan telak buat Jazz. Terutama terhadap tipe Mazda2 GT yang menonjolkan jauh melampaui kelas mobil. Bahkan dengan Mazda2 R sekalipun, tetap tidak bisa mengikuti. Itupun berada di kisaran harga sama seperti Jazz RS. Jika melihat kekurangan perubahan yang terjadi di Honda Jazz, seharusnya ada fitur berikut untuk meningkatkan nilai di antara lawan.
Paling tidak, Honda Jazz dilengkapi dua fitur keselamatan yang telah dipasang di Honda Mobilio RS dan Honda BR-V Prestige. Yaitu Vehicle Stability Assist (VSA) yang bertugas menjaga mobil tetap berada di jalur dan mencegah tergelincir. Dan Hill Start Assist (HSA) sangat membantu untuk memegang posisi mobil saat berada di lereng curam. Dua dari fitur ini bisa ditemukan di Mobilio RS dan BR-V Prestige yang harganya lebih murah dari Jazz RS.
Luncurkan & Drive New Honda Jazz40-01
Honda Jazz memiliki cruise control.
Jumlah kantong udara harus ditambahkan lagi. Jadi bukan hanya dua untuk pengemudi dan penumpang saja. Model tromol rem belakang, menggunakan kembali cakram bekas seperti GE8 generasi kedua. Saat ini fitur stereo Jazz hanya dual SRS airbags, Anti-lock Brake System (ABS) plus Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Override System dan struktur bodi G-CON + ACE. Jika ada penambahan fitur baru tanpa menaikkan harga secara drastis, pasti akan menambah nilai uang Honda Jazz.