Honda Jazz Facelift Masuk Pasar Eropa

By | 23 September 2017

Tidak hanya di Indonesia dan Asia, Amerika dan Eropa juga memiliki pasar untuk hatchback kompak bergengsi Honda. Makanya di Frankfurt Motor Show 2017, Honda Jazz Facelift pamer dengan segala perubahan. Meski hanya facelift, kenaikannya cukup signifikan. Terlepas dari penampilan luar dan dalam, jantung mekanis baru juga melekat pada facelift Honda Jazz untuk pasar Eropa.
Pelaporan di situs Carscoops, perubahan pada eksterior merupakan upaya untuk membuat Jazz tampil lebih agresif dan sporty serta memiliki keseragaman dengan keluarga Honda modern lainnya. Jika diperhatikan, wajahnya tidak berbeda dengan Honda Jazz facelift untuk pasar Indonesia. Bumper depan menjadi lebih sporty dari sebelumnya. Begitu juga buritan dengan nuansa sporty. Untuk varian Dinamis teratas, dilengkapi lampu LED, lampu kabut, side side skirt, spoiler tailgate dan pelek alloy glossy 16 inci.

Interiornya tidak luput dari penyegaran. Lapisan pelapis dengan pola garis-garis menjadi pilihan baru yang segar. Roda kemudi dan tuas transmisi medium, dijahit kulit dengan benang oranye yang kontras. Konfigurasi lipat bangku praktis yang disebut sistem Magic Seat, masih bisa ditemukan pada facelift Honda Jazz.
Perubahan yang paling sekilas, mesin 1.5 liter i-VTEC baru dengan tenaga maksimal 130 PS. Tidak seperti pasar lain, termasuk Indonesia, Honda Jazz di Eropa sebelumnya ditawarkan dengan mesin 1.3-liter i-VTEC bertenaga 102 PS saja. Sehingga kedatangan mesin baru yang lebih besar sebagai pilihan, tentunya menarik banyak minat konsumen untuk memiliki Jazz yang lebih bertenaga. Sayangnya, mesin 1.5L hanya tersedia untuk varian Dynamic grade saja dan mesin 1.3L masih dipasarkan ke varian Jazz lainnya.
Mesin 1.5L yang baru ke pasar Eropa ini diklaim menghadirkan efisiensi bahan bakar hingga 18,5 km / liter. Sedangkan untuk kelengkapan fitur standar, Honda Jazz facelift di Eropa masih mengusung sistem pengaman City-Brake Active, lampu depan otomatis dan cruise control. Untuk varian teratas, juga dilengkapi Forward Collision Warning, Lane Departure Warning, Traffic Sign Recognition, keyless entry, layar sentuh 7 inci dan kamera parkir terbalik.
Frankfurt Motor Show 2017 menjadi momen pertama penampilan facelift Honda Jazz untuk pasar Eropa. Rencananya, hatchback kompak itu mulai tersedia pada 2018.