Pahami Beda Suzuki Ignis GL Dengan GX

By | 23 September 2017

Sementara Ignis GL hanya manual. Namun saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu, Suzuki memberikan transmisi AGS ke Ignis GL.
Tipe termurah Ignis (GL) dijual dengan harga Rp 139,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 149,5 juta untuk transmisi AGS. Sedangkan tipe GX dijual Rp 159,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 169,5 juta untuk Ignis GX AGS. Perbedaan antara Ignis GL dan GX adalah Rp 20 juta. Apa penambahan Ignis GX dari selisih harga?
Suzuki Ignis adalah fitur lengkap
Bagian luar
Tampilan depan, grille depan Ignis termurah tidak mendapat sentuhan kosmetik krom. Perbedaan dengan GX adalah lapisan krom yang manis. Juga terlihat lampu utama Ignis GL masih merupakan model reflektor dengan lampu halogen dan tanpa lampu kabut. Medium Ignis GX menggunakan lampu depan LED tipe proyektor dengan Lampu Cahaya Hari-Waktu (DRL), ditambah lampu kabut.
Lampu Sein di rumah kaca belakang tidak tersedia untuk tipe GL. Spion kaca GL-type tidak sama dengan cermin dilipat listrik Ignis GX yang bisa dilipat secara elektronik dengan satu menekan satu tombol. Dari samping, cetakan lengkung roda hanya ditemukan di Ignis GX. Hiasan hitam ini berfungsi untuk membuat lubang fender terlihat lebih besar dan bergaya crossover.
Di atap, rel atap hanya di Ignis GX. Rel atap juga biasa ditemukan pada kendaraan sport Sport Utility Vehicle (SUV) loh! Warna atap Ignis GL juga tidak bisa dipesan dengan dual tone (warna atap berbeda dengan warna eksterior). Warna tubuh nada ganda hanya bisa dipesan untuk Ignis GX. Itu sebabnya varian GX memiliki 3 pilihan warna eksterior lebih banyak daripada Ignis GL.
Suzuki_Ignis_detail (4) -001
Roof Rail Ignis GX
Pedalaman
Interior Ignis GL dan GX memiliki sejumlah perbedaan. Paling terlihat pada pengaturan AC. Terletak di bawah kepala unit audio, Ignis GX dilengkapi dengan AC otomatis otomatis lengkap dengan fitur pemanas. Fitur pemanasnya masih tersedia di Ignis GL, namun setting ACnya tetap menggunakan knob knob konvensional.
Dashboard Ignis GL juga kehilangan tombol start-stop seperti pada tipe GX. Jadi untuk menghidupkan mesin Ignis GL dan mematikannya tetap harus dengan memutar kunci di lubang kunci kontak. Di balik kemudi, sebuah cluster meter dengan lampu iluminasi berwarna hanya tersedia dalam tipe GX. Multi Information Display (MID) Ignis GL juga tidak bisa menampilkan informasi suhu eksternal. Di lingkar kemudi, kontrol saklar audio dan koneksi bluetooth hanya ada pada tipe GIG Ignis. Hiasan krom Chrome pada tuas transmisi dan pegangan pintu interior juga tersedia hanya untuk Ignis kelas tinggi.