Pahami Teknologi Hybrid C-HR Toyota

By | 21 September 2017

Update? Penerapan sistem siklus atkinson pada mesin, memberikan pembakaran yang optimal dan efisiensi tingkat tinggi. Keunggulannya, bahan bakar relatif lebih efisien, efisiensi thermal engine maksimal dan emisi gas buang lebih ramah lingkungan. Sebagai informasi, siklus atkinson adalah skema langkah bakar yang berbeda dari siklus oto di kebanyakan mobil.
Siklus ini lebih andal menghemat bahan bakar, namun menghasilkan output yang lebih rendah. Karena itu, motor listrik ditambahkan untuk menambah tenaga. Setara, mesin 1.800 cc. Penyimpanan listrik bergantung pada baterai nikel metal hydride (NiMH). Konon, dengan sistem ini, penghematan bahan bakar mencapai 24-29 MPA.
C-HR3
“Dikombinasikan dengan keandalan teknologi Hybrid Synergy Drive yang telah terbukti, C-HR Hybrid siap menghadapi tantangan mobilitas masa depan, berkendara yang nyaman, fitur keselamatan yang lengkap dan emisi CO2 yang rendah,” kata Fransiskus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota- Astra Motor (TAM).
Toyota juga berhasil membuktikan, baik secara ekonomi, kenyamanan dan lingkungan. Hybrid adalah pilihan terbaik dibandingkan teknologi lainnya. Hal ini terbukti dari antusiasme konsumen terhadap model hibrida Toyota. Berdasarkan data yang disajikan TAM, Februari 2017 lalu, lebih dari 10 juta unit mobil hibrida merek Toyota telah didistribusikan ke seluruh dunia. Tren yang disebut pertumbuhan jenis mobil ini semakin merajalela dalam lima tahun terakhir. Sejak 2012, penjualan mobil hibrida sudah melampaui 1 juta unit per tahun.
GIIAS 2017 Toyota C-HR (3)
“Jumlahnya terbukti, konsumen semakin khawatir dengan pelestarian lingkungan melalui teknologi hybrid. Semoga di masa depan semakin banyak konsumen yang ikut dalam kampanye pentingnya menjaga lingkungan,” tambah pria yang akrab disapa Soerjo ini.
Saat ini, ada dua model Toyota dengan mesin pembakaran konvensional dan generator, Alphard Hybrid dan Camry Hybrid. Tahun depan? Semoga C-HR Hybrid sudah menyapa tanah airnya, iya.