Penjualan Suzuki Baleno Mengalahkan Honda Jazz dan Toyota Yaris

By | 23 September 2017

“Penjualan Baleno secara praktis melampaui ekspektasi, sampai akhir Agustus, penjualan mencapai 1.700 unit dan distribusinya merata, tidak fokus di wilayah Jabodetabek, karena kami meluncurkannya di hampir semua kota, untuk kontribusi terbesar (hampir terbaik), “kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran Penjualan PT Suzuki Indomobil (SIS) kepada oto.com hari ini, Selasa (12/9).
Sementara Makmur, Direktur Penjualan 4W PT SIS menjelaskan, tingginya minat Baleno harus dijaga. Namun pihaknya yakin, penjualan Baleno hacthback tetap positif dan bisa bersaing dengan produk sejenis karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.
“Bunga yang tinggi terlihat dari produk kita sendiri, kami yakin Baleno bisa diterima dengan baik, karena mobil hatchback ini cukup lengkap, mewah, sporty dan elegan. Harga kedua, sangat kompetitif Ketiga adalah dari promosi yang kami jalankan, kami diluncurkan di mana-mana, konsumen juga bisa mengetes mobil ini. Dari sini, saya yakin penjualannya tetap stabil, “jelas Makmur kepada oto.com hari ini, Selasa (12/9).
Baleno hatchback diimpor secara penuh oleh Suzuki dari India. Produk ini bersaing dengan mobil sejenis seperti Toyota Yaris, Honda Jazz, Kia Rio dan Hyundai i20. Baleno ditawarkan dalam satu varian dengan dua pilihan transmisi. Harganya Rp 195 juta untuk transmisi manual dan Rp 207,5 juta untuk otomatis.