Pilihan Mobil lainnya di Suzuki Baleno Price

By | 23 September 2017

Baleno MT hatchback bisa ditebus dengan mas kawin Rp 195 juta, sedangkan AT Rp 207,5 juta. Harganya jauh lebih rendah dibanding pesaingnya. Bahkan harga Baleno pun merumput segmen LMPV. Hasilnya Suzuki Baleno bisa menjadi alternatif juga bagi mereka yang ingin membeli mobil dengan budget LMPV.

Tentu saja tidak semua LMPV menawarkan harga yang sama, beberapa masih cukup murah dan harganya beberapa fix lebih tinggi. Misalnya saja pemain baru Mitsubishi Xpander. Dengan budget yang sama dengan AT3 Suzuki Baleno hacthback, Anda baru saja mendapatkan varian Mitsubishi Xpander dari GLS MT atau transmisi manual. Harga Xpander GLS MT Rp 208,55 juta. Begitu juga dengan LMPV besar lainnya yang ditawarkan mirip dengan Xpander. Avanza 1.3 G MT dengan harga Rp 208,3 juta. Harganya masih lebih mahal dari Baleno AT, bila mesinnya lebih kecil dan transmisi manual.
Mobil lain yang bisa dibeli dengan harga Baleno, LMPV Honda Mobilio. Sekali lagi, hanya varian yang lebih rendah dari transmisi otomatis yang dijual dengan harga sama, bahkan relatif lebih tinggi. Mobilio E MT dibanderol dengan harga Rp 210 juta, sekitar Rp 3 juta dari Suzuki Baleno AT. Mau sedikit beda ada MPV Nissan Evalia. Transmisi manual SV variant dijual seharga Rp 205,15 juta.

Dari segmen hatchback city car, ada juga yang lebih murah dari Baleno. Chevrolet Spark 1.4L LTZ CVT bisa ditebus seharga Rp 196 juta. Dimensinya sedikit lebih kecil dari Baleno, namun jantung mekanisnya 1,4 liter dan dipasangkan dengan transmisi otomatis CVT.
Ada sejumlah opsi lain yang bisa didapat dengan budget yang sama seperti Baleno hatchback. Beragam model tidak jauh dari LMPV. Ini juga berarti tingkat yang lebih tinggi dari segmen LMPV atau memang Baleno hatchback yang ditawarkan lebih murah. Apapun alasannya, Baleno hacthback patut diacungi jempol karena menawarkan nilai harga versus fitur yang bagus, dibanding kompetitor.