Suzuki Diesel Hybrid Engine Di S-Cross Terbaru

By | 23 September 2017

Ya, Suzuki menawarkan varian mesin S-Cross DDiS dengan kapasitas 1.3 liter yang menghasilkan tenaga hingga 88 Hp dengan torsi 200 Nm. Dengan mengadopsi mesin diesel hibrid, lapor Indianautosblog, Suzuki S-Cross lebih irit bahan bakar dari model sebelumnya. Bahkan mereka mengklaim, dengan hanya satu liter bahan bakar, S-Cross mampu melaju sejauh 15,1 km, menggunakan transmisi manual 5 kecepatan. Sekadar catatan, Maruti Suzuki tidak memasarkan varian dengan transmisi otomatis di sana.
Namun berbicara tentang perubahan tampilan S-Cross terbaru, dikatakan bahwa facelift mobil ini menggunakan tampilan yang sama dengan peluncuran Suzuki untuk pasar Eropa. Artinya, S-Cross terbaru menggunakan headlamp projector, LED daytime running light, lampu belakang LED, sunroof dan integrated roof rails. Sementara tampilan, terlihat lebih agresif melalui bumper yang didesain ulang, begitu pula kisi-kisi dengan lapisan krom.
Di kabin, Suzuki menanamkan beberapa fitur baru. Yang paling menonjol, infotainment baru mampu menghubungkan Android Auto dan Apple CarPlay.
s-cross versi Eropa
Yang menarik, setelah India, diprediksi facelift S-Cross akan diluncurkan di Indonesia. Informasi yang diperoleh dari Suzuki secara internal, diharapkan S-Cross terbaru akan diperkenalkan sebelum akhir tahun, tanpa menjelaskan lebih lanjut.
S-Cross dipasarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di tanah air, saat ini menggunakan mesin bensin berkode M15A. Kapasitas 1.5L DOHC VVT, mampu melepas tenaga maksimal 109 PS dan menghadirkan torsi 138 Nm. Mobil ini dipasarkan dalam 4 warna: Urban Blue, Granite Grey, Artic White dan Premium Silver.
Mobil ini ditaburkan sejumlah fitur. Diantaranya cruise control, auto rain sensor wiper, Cruise Control, dual zone ac, keyless-entry, tombol push-start, auto headlamp. Lalu ada pula layar 7 inci sebagai infotaiment center.
Sebelumnya, Suzuki sudah menawarkan produk yang menggunakan teknologi hybrid diesel di Ertiga. Mobil ini menjadi produk MPV low pertama yang menggunakan teknologi hybrid. Mesinnya mengusung diesel D13A 1,3 liter dengan model turbocharged Variable Geometry (VGT) turbo. Mesin ini menghasilkan tenaga 88 hp dengan torsi maksimum yang dihasilkan mencapai 200 Nm pada putaran 1750 rpm. Itu adalah Ertiga yang paling menyenangkan. Sayangnya hanya ada varian transmisi manual.