Toyota Mulai Serius di High Performance Line

By | 21 September 2017

Toyota kemudian memperkenalkan varian baru mereka di Jepang. Peluncuran proklamasi situs Carscoops, varian baru Toyota masih berada di bawah GRMN, karena GRMN sendiri digunakan sebagai varian tertinggi.
Toyota Gazoo 2017 (1)
Meski masih menjadi pasar khas Jepang, Toyota memperkenalkan varian GR di bawah varian GRMN. Varian GR menggantikan posisi garis varian G yang sebelumnya dikenal oleh penonton. Peningkatan varian GR termasuk rem, suspensi, rolling stock, knalpot, dan tambahan slip differential tambahan dan sejumlah peralatan aero pada bodi. Interiornya juga dikatakan telah membaik. Pembeda signifikan antara GRMN dan GR, sektor mesin. Jantung mekanik varian GR tidak mendapat sentuhan perbaikan.
Di bawah GR ada juga varian dari GR Sport. Varian ini berfokus pada peningkatan kosmetik. Namun suspensi ini juga sedikit dioprek untuk mendongkrak performa. Jika ingin meningkatkan performa pada varian GR Sport, suku cadang varian GR juga bisa dipasangkan karena dijual terpisah.
Toyota Gazoo 2017 (5)
Toyota Harrier GR Sport
Dalam pendahuluan, Toyota segera memamerkan sejumlah model barunya. Yaris yang sempat mendapat sentuhan GRMN, juga ditawarkan dalam varian GR dan GR Sport yang harganya lebih murah. Model lain yang siap adalah sedan Toyota Prius, Harrier, Mark X, Voxy dan Noah. Semuanya mendapat sentuhan perbaikan paket GR Sport. Rencananya, Prius C dan Prius V, yang dikenal sebagai Aqua dan Alpha di pasar dalam negeri Jepang, segera menyusul untuk diupgrade ke GR Sport.
Toyota Gazoo 2017 (4)
Toyota GT 86 yang paling menonjol ditingkatkan dengan kit aero penuh, peredam Sachs, pelek balap dari Rays, rem enam kaliper di depan dan empat di belakang, corong knalpot baru, diferensial Torsen dan beberapa perbaikan kabin seperti kursi olahraga Recaro dan lingkar kemudi sport lebih kompak. Meski begitu, jantung mekanisnya tetap sama.
Semua model masih eksklusif untuk pasar domestik Jepang dan Toyota juga mulai membuka garasi khusus untuk GR Garage. Dengan diluncurkannya GRMN Yaris di pasar Eropa, Toyota juga berniat untuk menawarkan produk berkinerja tinggi mereka di luar Jepang. Apakah Indonesia disemprot? Kami menantikannya.