Cara Membaca Ban Mobil

Seperti apa arti dan cara membaca arti kode pada ban mobil. Cara membaca kode ban.


Cara Membaca Dan Mengenal Ukuran Ban Motor Motor Pengukur Membaca

Kode yang terdapat pada ban mobil digunakan untuk menentukan tipe dan ukuran dari ban mobil tersebut.

Cara membaca ban mobil. Cara Membaca Spesifikasi Ukuran Ban Mobil Cara membaca ukuran ban untuk para pecinta otomotif semua kali ini kami akan memperkenalkan cara membaca kode yang tercantum di ban kendaraan anda agar nantinya anda tidak bingung sewaktu membeli ban sebenarnya spesifikasi yang tercantum pada ban buka hanya sekedar ukuran atau standar keamanan tetapi di situ ada tertulis kode. Setiap pabrik ban punya pengkodean serta jumlah digit yang berbeda-beda. Kode produksi ban jadi hal yang cukup dipertimbangkan ketika ingin membeli ban mobil baru.

Contohnya kode 20565R15 95H. Makanya Kami Menulis Artikel ini Untuk Membantu Siapa Saja Yang ingin bisa Membaca Kode Ban Mobil. Ternyata kode ban menunjukan batas beban batas kecepatan dan tanggal pembuatan.

Itu bisa Anda temui bibir ban dekat pelek semisal 1709 berarti diproduksi minggu ke-17 tahun 2009. Ban mobil kempes biasanya disebabkan karena tidak mengetahui jenis hingga ukuran ban yang sesuai untuk mobil yang kita miliki. Simak penjelasannya berikut disadur dari artikel ini dengan menggunakan contoh kode P18570R14 88S.

Selain itu ban adalah salah satu bagian paling vital yang menopang beban kendaraan begitu juga dengan muatan di dalamnya oleh karena itu kondisi ban harus prima tekanan angin harus tepat dan yang paling. Tiga angka paling depan pada kode ban tersebut menunjukkan tingkat ketebalan ban dalam ukuran milimeter ketika dipasangi pelek. Pada video kali ini saya mengunjungi salah.

Pada gambar di atas terlihat angka 2212. Memahami Makna Kode Ban Mobil–Bagi Anda yang sudah memahami cara membaca kode ban motor maka kode pada ban mobil memiliki makna dan arti yang lebih kompleks lagi termasuk masa pakai atau masa kadaluarsa expired pemakaian ban mobil tersebut. Angka ini menginformasikan bahwa ban diproduksi pada minggu ke 22 pada tahun 2012.

Secara umum masa pemakaian normal ban mobil Standarnya adalah 3 tahun dari tanggal pembuatan atau menempuh jarak sekitar 60000 Km. Pemilihan jenis ban yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan harus dilakukan agar kinerja mobil. Mengetahui cara membaca ban dapat memberi Anda informasi penting tentang jenis ban mobil kendaraan rekreasi recreational vehicle atau RV trailer atau sepeda motor AndaHal ini bisa berguna ketika membeli ban baru memilih upgrade ban atau mengganti ban musiman jika Anda tinggal di tempat dengan musim dingin yang menyusahkan.

Cara Membaca Jenis Kode Ukuran Ban Mobil merupakan kendaraan yang digunakan sebagai alat transportasi. Bagus Rachmanto 02 September 2020 1634. Tiga angka depan sebagai kode ketebalan Sebagai contoh cara baca ukuran ban mobil kita akan menggunakan kode 20565R15 95H.

Cara Membaca Kode Ban Mobil Seperti halnya pada Produk makanan Ban juga memiliki waktu kadaluarsa. Jadi cara membaca kode ini pun juga memiliki teknik khusus. Tiga angka depan sebagai kode ketebalan.

Cara Membaca Kerusakan Mesin dengan Scanner. Sebagai contoh di sini kita akan mencoba membaca kode ban P18570R14 88S. Cara paling mudahnya adalah dengan membaca kode dan ukuran ban.

Kering oli sehingga pelumasan pada mobil hilang kering air pendingin yang mengakibatkan terjadinya overheat engine atau masalah lain yang sepele misalnya seal oli bocor dan oli berkurang. Banyak sebagian orang yang. Namun secara umum berikut ini cara membaca kode ban mobil yang sangat sering digunakan.

Pada bagian atas bibir ban juga terdapat empat digit kode produksi untuk mengetahui sejak kapan ban tersebut diproduksi jelas Zulpata Zainal Senior Evaluator Technical Service PT Bridgestone Tire Indonesia. Pada bagian awal kode Anda dapat melihat angka 205. Kita coba contoh lain.

Kode rahasia pada ban. Berikut cara membaca kode produksi pada ban mobil. Sebuah mobil mengalami kerusakan mesin adalah hal wajar.

Berikut panduan singkat cara membaca kode ban mobil. Pada video yang lalu saya sudah membagikan bagaimana cara membaca kode-kode yang tertera pada ban mobil. Untuk lebih jelasnya berikut panduan singkat cara membaca kode ban mobil.

Cara Membaca Kode Ban Mobil. Setiap pabrik ban. Sebaiknya pahami dan kenali terlebih dahulu jenis ban yang Anda gunakan.

Kode ini mewakili 6 enam makna yang menunjukkan ukuran dan performa ban yaitu. Tiga angka paling depan pada kode ban tersebut menunjukkan tingkat ketebalan ban dalam ukuran milimeter ketika dipasangi pelek. Setiap ban memiliki spesifikasi dan fungsinya masing-masing.

Menunjukkan lebar tapak ban dalam satuan milimeter yaitu 205 mm atau 205 cm. Cara Membaca Kode dan Ukuran Ban Mobil – Ban adalah komponen dari kendaraan bermotor roda 2 ataupun roda 4 yang berfungsi khusus dan sangat penting dalam berkendara. Pada gambar di bawah ini terlihat angka 5101.

Ingin mengganti ban mobil. Untuk memperoleh fungsi yang optimal dari ban tentu kita perlu mengetahui hal-hal yang dapat menurunkan performa ban. Supaya pengemudi dapat mengetahui spesifikasi ban sehingga ia mengendarai mobil dengan nyaman dan aman.

Ban merupakan bagian mobil yang langsung bersentuhan dengan jalan. P merupakan kepanjangan dari passenger yang berarti mobil tersebut ditujukan untuk mobil penumpanng City Car SUV atau MPV. Pada bagian awal kode Anda dapat melihat angka 205.

Angka ini menginformasikan bahwa ban diproduksi. Tips Ban Mobil Cara Membaca Kode Ban Mobil yang Benar. Untuk mengetahuinya kode produksi ban tertera di dinding ban mobil sisi luar.

Kerusakannya pun dapat disebabkan oleh bermacam-macam. Kode ban terdiri dari 4 angka dan terletak di dinding ban biasanya dekat dengan velg. Mobil kini semakin banyak dan bervariasi.

Ada juga huruf-huruf lainnnya seperti LT Light Truck ST Special Trailer atau T. Cara Membaca Kode Produksi Ban Mobil. Untuk itu cara melihat ukuran ban mobil wajib disesuaikan.

Bahkan tidak semua pemilik mobil paham mengenai jenis dan spesifikasi ban. Membaca kode ban mobil sangat wajib dimengerti. Standarnya adalah 3 tahun dari tanggal pembuatan atau menempuh jarak sekitar 60000 Km.

Kode pada ban mobil menunjukan arti khusus. Oleh karena itu pemilihannya pun tidak boleh sembarangan harus dibarengi dengan pengenal mobil dengan baik. Huruf P pada kode tersebut merupakan singkatan dari kata Passenger yang artinya ban tersebut.

Untuk jenins bannya saja terdapat berbagai jenis dan spesifikasinya. Kode seperti yang terlihat pada gambar 1 di atas ini merupakan kode pada ban yang bisa teman-teman cek pada ban mobil masing-masing. Sebab saat ini banyak jenis ban dengan spesifikasi yang beragam.


Daftar Paling Menarik Harga Mobil Bekas Dibawah 40 Juta 2019 Mobil Bekas Mobil


Pin Di Mobil


Diteror Orang Tak Dikenal Nikita Mirzani Beri Tanggapan Menohok Ungkapan Membaca Instagram


Ciri Ban Mobil Harus Segera Spooring Dan Balancing Seluruh Beban Dan Kerja Mobil Sepanjang Perjalanan Untuk Bekerja Maksimal Ban Diban Tanda Perasaan Bengkel


Pin On Tunas Jaya Ban


Alasan Menggunakan Ban Tubeless Mobil Kendaraan


Jangan Sampai Salah Memilih Ban Motor Teknik Otomotif Perawatan Mobil Ilmu Pengetahuan Alam


Pin Op Tunas Jaya Ban