Cara Mengobati Sakit Perut Pada Bayi

Cara Mengobati Sakit Perut Pada Bayi. Jika bayi kembung dan disertai mencret, maka ini akan membuat mereka gelisah, tidak bisa tidur dan bahkan menangis. Batasi juga gula karena dapat memicu gas dalam perut.

Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Bayi Alodokter
Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Bayi Alodokter from www.alodokter.com

6 cara mengatasi perut kembung pada bayi, bunda perlu tahu. Cara ini bisa mengatasi masuk angin dan membuat gas yang terjebak keluar dari perutnya. Memberikan probiotik pada bayi sesuai anjuran dokter.

Berikut Ini Beberapa Cara Alami Mengatasi Perut Kembung Pada Anak 1 Tahun:

Gerakkan kaki bayi seperti menggowes sepeda. Ini dapat menyerap rasa sakit dari tubuhnya, pastikan kompres itu tidak terlalu panas untuk kulit sensitif bayi. Air hangat membantu menyembuhkan sakit perut pada bayi.

Perut Kembung Dapat Diatasi Sendiri Tanpa Perlu Ke Dokter.

Cobalah pijat perut bayi dengan gerakan memutar, searah jarum jam, untuk meredakan rasa sakit dan tekanan di saluran cerna. Anda bisa menggunakan minyak bayi, yang dihangatkan di antara kedua tangan. Ada beberapa cara mengobati perut kembung pada bayi yang bisa anda lakukan di rumah, diantaranya adalah:

5 Obat Alami Untuk Atasi Sakit Perut Anak;

Pijatlah bayi untuk menghilangkan kejang pada perut. Cara ini bisa mengatasi masuk angin dan membuat gas yang terjebak keluar dari perutnya. Tips mengatasi pilek pada bayi.

Biasanya, Bayi Secara Alami Memiliki Risiko Kembung Lebih Besar Dari Anak Lebih Tua Lainnya, Bunda.

Atau, perut kembung juga bisa diatasi dengan cara meletakkan diffuser yang telah diisi e ssential oil sebagai aromaterapi. Letakkan bayi di kasur dengan posisi tidur telentang. Menepuk punggung bayi hingga bersendawa.

Memberikan Probiotik Pada Bayi Sesuai Anjuran Dokter.

Menggerakkan kakinya seperti sedang bersepeda. Namun jika anak anda masih bayi, segera bawa ke dokter begitu gejalanya muncul. Cara di atas dapat menjadi pertolongan pertama jika anak remaja mama mengalami perut yang terasa panas.