Cara Mengukur Tanah Dengan Google Maps

Cara Mengukur Tanah Dengan Google Maps. Klik pada gambar satelit untuk mengubah tampilan menjadi mode satelit atau muka bumi karena kamu akan melihat kondisi tanah yang akan diukur. Meskipun tidak akan seakurat menghitung secara langsung, cara ini dapat membantu kamu yang membutuhkan data luas sebuah lahan untuk keperluan tugas.

Cara Menghitung Luas Tanah atau Bangunan Online
Cara Menghitung Luas Tanah atau Bangunan Online from www.mesodigital.com

Untuk mengukur jarak antara dua titik: Perhatikan bahawa ada nombor koordinat di bahagian bawah. Pada choose starting point, atau klik petanya, tik alamat jalan, kota, atau lokasi lain untuk titik awal, lalu tekan enter.

Namun, Untuk Kamu Yang Hanya Mau Mendapatkan Perkiraan, Atau Tak Punya Cukup Banyak Waktu Untuk Turun Ke Lapangan, Bisa Menggunakan Bantuan Google.

Meskipun tidak akan seakurat menghitung secara langsung, cara ini dapat membantu kamu yang membutuhkan data luas sebuah lahan untuk keperluan tugas. Step 1, buka google maps. Pada choose starting point, atau klik petanya, tik alamat jalan, kota, atau lokasi lain untuk titik awal, lalu tekan enter.

Untuk Pengukuran Menggunakan Maps Maka Untuk Saat Ini Hanya Bisa Dilakukan Dengan Menggunakan Komputer, Kecuali Jika.

Telusuri tempat, atau pilih lokasi di globe. Kini tampilan peta sudah berubah menjadi satellite, maka kamu bisa mulai mengukur luas tanah secara presisi berdasarkan peta google maps. Kemudian cari lokasi keberadaan tanah atau bangunan yang ingin diukur (pastikan.

Cara Mengukur Tanah Dengan Google Maps Ini Juga Cukup Sederhana.

Pertama, anda harus membuka aplikasi google maps. Klik peta untuk menetapkan titik pengukuran. Petunjuk ini hanya berlaku untuk google earth baru.

Di Sebelah Kiri, Klik Ukur.

Google earth akan beralih ke tampilan vertikal. Agar tidak salah pencet dan bisa mendapatkan hasil dan angka yang diperlukan, ikuti tutorial di bawah ini: Buka google maps melalui web browser.

Ya, Jika Agan Ingin Mengukur Sebidang Tanah, Agan Tidak Perlu Menyewa Seorang Profesional Untuk Mendapatkan Ukuran Perkiraan.

Perlu diketahui bahwa penggunaan metode ini hanya bisa digunakan sebagai estimasi saja ya? Google maps yang biasa digunakan sebagai penunjuk arah, ternyata juga dapat kita gunakan untuk mengukur jarak dan luas lahan misalnya luas lahan sawah. Bagaimana cara untuk menentukan lokasi tanah tersebut?