Cara Menyimpan Halaman Web Menjadi Pdf Di Google Chrome

Cara Menyimpan Halaman Web Menjadi Pdf Di Google Chrome. Mungkin cara ini merupakan cara yang paling mudah karena pada google chrome sudah terdapat fasilitas untuk menyimpan halaman web langsung menjadi file pdf, yaitu pada menu print. Jalankan browser google chrome dan buka halaman web yang ingin disimpan ke format pdf.

Cara menyimpan halaman web menjadi pdf di google chrome
Cara menyimpan halaman web menjadi pdf di google chrome from troublekit.blogspot.com

Dengan ini pembaca default akan berubah. Cara untuk selalu membuka pdf menggunakan chrome di macbooks: Ketika semua sudah sesuai, klik save di bagian bawah jendela print.

Jika Belum, Silakan Download Di Sini.

Setelah itu klik kanan di halaman web tersebut, lalu klik print. Akses url dari halaman situs yang ingin disimpan sebagai pdf dan kemudian buka menu print, atau bisa dengan cepat membukanya dengan menekan tombol ctrl+p. Kalau anda tidak memiliki printer maka secara otomatis defaultnya adalah save as pdf, bila tidak ada maka klik tombol change pada bagian destination.

Buka Halaman Web Dengan Google Chrome.

Menyimpan halaman web menjadi pdf di google chrome Tap titik tiga di atas kanan > share. Jalankan google chrome dan kemudian buka file pdf yang halaman tertentunya akan diekstrak atau disimpan.

Kalian Hanya Butuh Aplikasi Browser (Contoh:

Nah, tanpa berlama lama lagi langsung saja. Menyimpan halaman web sebagai pdf di google chrome. Jalankan google chrome di pc atau laptop.

Cara Menyimpan Halaman Web Menjadi Pdf Di Google Chrome Pertama, Buka Browser Chrome Dan Navigasikan Ke Halaman Web/Blog Yang Ingin Anda Simpan Ke Bentuk Pdf.

Setelah anda berada pada halaman yang diinginkan, cari tombol elipsis (tiga titik sejajar secara vertikal) di sudut kanan atas kemudian klik. Jika sudah selesai di pasang pada chrome kamu, silahkan buka halaman web yang ingin di simpan sebagai pdf. 2 klik tombol menu chrome, lalu pilih print.

Dengan Cara Yang Sama, Klik Kanan (Atau Control+Click) Di Pdf.

Selanjutnya pilih page lalu save as pdf dan tunggu sampai proses download selesai. Lalu pilih save as pdf/simpan sebagai pdf. Kemudian pilih print lalu pilih save as pdf.