Cara Setting Ip Address Server Dan Client

Cara Setting Ip Address Server Dan Client. Lakukan pengecekan dari client ke server buka saja command promt (start menu > cari dengan kata cmd lalu enter) lalu ping ke alamat server dengan perintah ping 192.168.0.1, jika reply berarti koneksi client dengan server ok. Uji coba jaringan komputer dengan ping dari commadn prompt, untuk mengetahui jaringan sudah aktif atau tidak.

Cara Setting DHCP Server dan DHCP Client pada Router
Cara Setting DHCP Server dan DHCP Client pada Router from www.pelajaran.co.id

Jika berhasil berarti seting ip address unbk untuk client dan server sudah berhasil, semoga membantu. Selain dapat digunakan untuk reservasi ip address, static leases juga bisa digunakan untuk menentukan : 192.168.1.2 komputer 3 => ip address :

Jika Berhasil Berarti Seting Ip Address Unbk Untuk Client Dan Server Sudah Berhasil, Semoga Membantu.

Cara kedua dengan menambahkan secara manual pada tab leases. Pro.co.id dalam mengatur atau seting ip adress pada komputer ada kaitannya dengan jaringan komputer, karena ip addres sendiri merupakan kebutuhan yang sangat penting agar bisa terhubung dengan berbagai client atau server dalam jaringan. Pertama, dengan melihat dari daftar perangkat yang ada pada tab leases.

Pertama Klik Start > Lalu Control Panel > Netwotk And Internet Connection > Network Connection.

Jika dilakukan dengan cara ini client harus sudah mendapat ip address dahulu. 192.168.0.1 (ip address di nic 2 server) dns server : Contoh ip address ada komputer server = 192.168.1.1 pada komputer client (1) = 192.168.1.2 pada komputer client (2) = 192.168.1.3 dan seterusnya;

Lakukan Pengecekan Dari Client Ke Server Buka Saja Command Promt (Start Menu > Cari Dengan Kata Cmd Lalu Enter) Lalu Ping Ke Alamat Server Dengan Perintah Ping 192.168.0.1, Jika Reply Berarti Koneksi Client Dengan Server Ok.

Selain dapat digunakan untuk reservasi ip address, static leases juga bisa digunakan untuk menentukan : Klik kanan dan pilih properties. Pilih use the following ip address.

Klik Pada Bagian Use The Following Ip Address Kemudian Isikan Seperti Berikut :

Bisa dilihat seperti gambar ini. 192.168.0.2 (ip address client 1) subnet : Lakukan pengecekan dari client ke server buka saja command promt (start menu > cari dengan kata cmd lalu enter) lalu ping ke alamat server dengan perintah ping 192.168.0.1, jika reply berarti koneksi client dengan server ok.

Ip Address Ncomputing Salah Satu Kelemahan Bila Kita Menggunakan Ncomputing Maka Setiap Client Yang Digunakan Akan Memiliki Ip Address Yang Sama Dengan Ip Address Pada Server Ncomputing Kita.

Tentukan ip address static tiap komputer. Pada server buka c:\program files\namasoftware cari folder dbfile. Buka port tcp 5444 pada komputer server, port ini dibuka pada.