Standar Angin Ban Mobil

Setiap pabrik mobil sudah mendeskripsikan ban yang akan dipasang pada kendaraan dan menyesuaikan kebutuhan. Berhubung banyak customer honda solo yang menanyakan tekanan ban untuk mobil honda.


Berapa Tekanan Angin Ban Mobil Yang Pas Muh Amin Com

Tekanan Angin Ban Mobil.

Standar angin ban mobil. Tekanan angin yang ideal untuk ban mobil MPV seperti Daihatsu Xenia Sigra Luxio dan Granmax berkisar 30-33 psi. Hal berikutnya yang perlu diketahui dari tekanan angin ban mobil adalah sesuai atau tidaknya dengan standar pabrik. Tidak Cuma jenis mobil saja yang punya tekanan angin ban standar setiap varian mobil juga punya.

Padahal menggunakan tekanan ban yang tidak ideal ini selain berdampak pada ban yang makan sisi dalam sekaligus luar juga berdampak pada penggunaan bahan bakar yang lebih. Berikut adalah daftar standar tekanan angin ban khusus untuk mobil Daihatsu simak dan catat agar tidak terlupa ya. 30 32 psi.

Sobat MotorMobilOrg Perlu Tahu Bahwa Dalam menjaga tekanan angin ban mobil ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Padahal ukuran angin ban mobil yang tidak standar dapat mempengaruhi keselamatan kenyamanan serta performa mobil sahabat saat bermanuver dijalanan. Pertama yang perlu diperhatikan adalah tekanan angin standar.

Tekanan Ban Mobil Avanza Ring 14. Ukuran angin ban mobil- menurut pengamatan kami ternyata masih banyak sekali pengemudi mobil yang kurang begitu memperhatikan standar ukuran angin ban mobil tunggangannya. Sesungguhnya pada setiap mobil sudah tertera tekanan ban depan depan dan belakang yang ditempelkan dekat pintu.

Tekanan ban ini juga digunakan untuk ban mobil ukuran standar 18565R15. Jika mobil diisi full penumpang plus barang bawaan sebaiknya naikkan tekanan angin 2-3 psi. Sedangkan untuk ukuran standar mobil Avanza tipe 15 VVT-i memiliki ukuran 18565 R15.

Kamu pun bisa menggunakan berbagai merek ban yang terjual di pasaran. Itu sebabnya setiap pabrikan mobil pasti akan memberikan panduan mengenai standar tekanan angin ban mobil. Besaran tekanan pada ban mobil yang ada di Indonesia berkisar 28 hingga 33 psi.

Ban mobil harus rajin diperiksa terutama untuk tekanan anginnya. Oleh sebab itu untuk menghasilkan tenaga yang maksimal pada mobil SUV tersebut maka hal yang perlu diperhatikan adalah mengisi tekanan angin sesuai dengan yang dianjurkan oleh pabrikan. Tekanan ban pada mobil yang ideal adalah sesuai dengan standar yang telah diberikan dari pabrikan.

Ukuran angin ban berdasarkan jenis kendaraan. Berikut daftar tekanan untuk mobil honda tercinta Anda. Untuk mobil SUV atau MPV dengan ukuran velg standar tekanan ban yang digunakan adalah 30-35 pounds per square inch psi.

Kalau di Indonesia tekanan angin ban mobil yang rekomendasikan standar adalah antara 28 30 Psi. Mulai dari Accelera Zeetex Forceum bahkan Yokohama. Mobil City Car Honda Brio Ayla Agya Jazz Yaris dan sejenisnya 29 32 Psi.

Tekanan udara di ban mobil sangat dipengaruhi dengan kondisi temperatur udara di sekitar Anda. Tekanan Angin Ban Mobil Suzuki Carry. Untuk bisa mengetahui standarnya anda dapat melihat sticker tentang informasi tekanan angin standar mobil yang biasanya telah tertempel pada pilar B atau bisa juga dibagian pintu pengemudi.

Setiap mobil tentu memiliki standar tekanan angin yang berbeda-beda begitu juga dengan mobil Anda. Mobil MPV Avanza Kijang Ertiga Xenia dan sejenisnya 30 33 Psi. Meskipun menggunakan ukuran ban cukup kecil ternyata ukuran tekanan angin ban pada Avanza cukup besar.

35 40 psi. Daftar Tekanan Angin pada Mobil Honda. Mengingat setiap mobil mempunyai tekanan yang berbeda-beda berikut rangkuman beberapa standar tekanan angin ban mobil yang ada di Indonesia.

Standar tekanan udara atau lebih dikenal dengan istilah tekanan angin pada ban mobil berbeda-beda tergantung model luas penampang pelek yang digunakan jenis ban luar yang digunakan serta kapasitas angkut. Untuk yang ring 14 jika dalam kondisi standar dengan mobil hanya diisi 1-2 penumpang tanpa barang bawaan cukup isi dengan angi bertekanan 31 psi 21 bar dan 35 psi 24 bar untuk roda belakang. Untuk Toyota Kijang Innova Reborn yang menggunakan ban ukuran 20565 R16 jika hanya digunakan mengangkut 1-2 penumpang maka cukup samakan antara tekanan angin ban depan dnegan ban belakang yaitu antara 33 psi 23 bar – 34 psi 24 bar.

Tekanan Angin Ban Mobil Suzuki Katana Jimny. Cara Mengetahui Tekanan Angin pada Ban Mobil. Pantherlovers – banyak pemilik mobil panther yang menyetel tekanan angin ban mereka sekenanya.

Tekanan angin Ban yang direkomendasikan oleh pabrikan yaitu 32 – 35 Psi untuk ban depan dan 40 – 45 Psi untuk ban belakang. Berikut ini adalah daftar tekanan angin ban standar dari berbagai varian mobil. Nah untuk tekanan ban mobil Avanza sendiri yakni 30-33 Psi.

Jadi jangan samakan antara tekanan angin ban mobil pada Truck dengan mobil berjenis SUV MPV Sedang maupun City Car. Tekanan angin ban untuk masing-masing mobil biasanya memiliki standar yang berbeda. Mobil Niaga Pick Up dan angkot 30 35 Psi.

Tekanan angin ban mobil merupakan salah satu foktor kenyamanan safety dalam berkendara Tekanan angin ban ini sangat dipengaruhi oleh temperatur udara di lingkungan sekitar. Daftar Standar Tekanan Angin Ban Mobil Agar Aman Nyaman ketika anda akan menambahkan nitrogen atapun angin biasa pada kendaraan anda tekanan angin harus anda perhatikan dengan benar. Tekanan angin yang ideal untuk ban mobil kecil dan city car seperti Daihatsu Sirion dan Ayla berkisar 29-32 psi.

Mengingat tekanan angin yang tepat sama artinya dengan performa ban. Sebagai contoh adalah tekanan ban pada mobil All New Kijang Innova yang menggunakan ban standar berukuran 20565R16 maka tekanan angin yang ditentukan Toyota adalah 33 psi untuk ban depan serta 33 psi untuk ban belakang. Jika melihat iklim di Tanah Air ukuran angin mobil yang direkomendasikan sekira 28 Psi hingga 33 Psi.

Tekanan ban mobil umumnya tergantung dari jenis mobil yang digunakan dan ukuran velg-nya. Selain itu Anda pun harus mengetahui jenis mobil apa yang Anda gunakan. Daftar Tekanan Angin Ban Mobil Toyota RushPoint Nilai Ukuran ban Rush 23560R16 100H Ukuran pelek Rush 16 x 6 12J Tekanan Ban depan Rush 33 psi 230 kPa 23 bar Tekanan Ban belakang Rush 33 psi 230 kPa 23 bar11.

Bahkan ada yang sampai menggunakan tekanan angin jauh dibawah tekanan standar. Tidak disarankan melebihi tekanan 45 Psi karena rawan pecah. Daftar Tekanan Angin Ban Sesuai Jenis Mobil.


Sayang Nyawa Jangan Malas Cek Tekanan Udara Ban Mobil Otosia Com


Berapa Rekomendasi Tekanan Angin Ban Mobil Yang Pas Mobil88


Jangan Asal Isi Angin Ini Tekanan Angin Ban Mobil Yang Ideal Semua Halaman Gridoto Com


Begini Cara Mengukur Tekanan Ban Mobil Yang Bisa Sahabat Terapkan Daihatsu Indonesia


Berapa Tekanan Angin Ban Mobil Yang Pas Awas Keliru


Segini Tekanan Ban Mobil Avanza Yang Pas Buat Harian


Ukur Tekanan Ban Wajib Tepat Ini Alasannya


Ketahui Posisi Stiker Keterangan Tekanan Udara Ban Mobil