Tips Menidurkan Bayi Yang Susah Tidur

Tips Menidurkan Bayi Yang Susah Tidur. Jadi, cuba elak daripada bertembung mata walaupun ketika ingin menidurkan atau cuba menenangkan si kecil untuk tidur balik. Menidurkan bayi yang rewel dan susah tidur bukan perkara yang mudah bagi mama baru karena hal ini bisa membuat setres sehingga memerlukan orang dewasa yag lebih berpengalaman untuk membantu menenagkan si bayi seperti ibu mertua tau ibu kandung sendiri.

5 Trik Jitu Menidurkan Bayi yang Susah Tidur dan Sampai
5 Trik Jitu Menidurkan Bayi yang Susah Tidur dan Sampai from www.hipwee.com

Redupkan lampu saran pertama, redupkan cahaya ruangan saat anda menidurkan bayi. Jika bayi sulit tidur, itu artinya ia belum nyaman dengan posisinya. Gunakan lampu kecil untuk mengecek kondisinya dan segera padamkan setelah selesai.

Jadikan Rutinitas Tidur Sebagai Prioritas Cara Menidurkan Anak Yang Pertama Ialah Dengan Menentukan Jam Spesifik Bagi Anak Untuk Tidur Di.

Selain itu, mama bisa menggunakan penyejuk udara di kamar agar si kecil tidak merasa kepanasan. Buat bayi tidur menyamping atau tengkurap 3. 5 cara menidurkan bayi yang susah tidur.

Kondisi Udara Yang Panas Dapat Membuat Bayi Kesulitan Tidur, Ma.

Berikan tempat tidur yang nyaman, empuk, dan tidak panas 4. Pastikan suhu kamar bayi tidak terlalu panas maupun dingin. Apa yang terjadi jika bayi lebih menyukai lampu terang?

Biatkan Dia Telentang Dengan Memberikan Bantal Ataupun Guling.

Terakhir, derau putih dapat memengaruhi pola gelombang otak otak yang sedang tidur untuk mendorong tidur yang lebih lama dan lebih nyenyak. Bunda sebaiknya mengecek baju buah hati secara berkala. Pelukan terbukti dapat membantu bayi jadi lebih tenang.

Apabila Baju Terasa Basah Dan Lembap, Segera Ganti Dengan Yang Baru.

Belain dari tangan ibu bisa membantu bayi tidur dengan cepat karena mereka merasa sangat nyaman. Melansir mayo clinic, bayi baru lahir idealnya tidur selama 16 jam sehari. Mulai redupkan lampu menjelang jam tidur bayi (sekitar 2 jam sebelum tidur) lalu padamkan untuk menenangkannya.

Kemudian Pakaikan Pakaian Bersih Dan Popok Bersih.

Namun, jangan risau jika mama tidak ingin. Sebaiknya jangan membiasakan menidurkan bayi diruang yang senyap. Menciptakan suasana kamar yang tenang.